4 Alasan Mengapa Kisah Cinta Anda Selalu Gagal

      Comments Off on 4 Alasan Mengapa Kisah Cinta Anda Selalu Gagal

kisah cinta gagalSudah menjadi hal biasa ketika Anda mungkin saat ini sedang mengalami kegagalan cinta. Putus cinta karena Anda yang memutuskannya atau Andalah yang diputus karena suatu hal tertentu.

Atau mungkin juga Anda merasa sial dalam mendapatkan cinta lawan jenis karena mungkin ia tidak suka dan tidak mencintai Anda. Putus cinta atau gagal mendapatkan cinta merupakan hal lumrah, wajar, dan tidak perlu disesali secara berlebihan.

Hal itu adalah sifat manusiawi yang tentu saja harus disikapi dengan cara yang benar. Janganlah sampai Anda larut dalam kesedihan hingga Anda tak mampu bangkit dari rasa kegelisahan dan kekecewaan mendalam yang Anda rasakan saat ini.

Baca Artikel : Bulu Perindu Asmara

Ya, memang tidaklah mudah untuk melupakan sang mantan atau mengharapkan cinta seseorang yang justru tidak ada timbal baliknya. Tentu saja Anda perlu mengetahui penyebabnya agar Anda tidak salah sehingga menyebabkan Anda gagal menjalani kisah cinta Anda bersama pujaan hati.

Sebenarnya, kesalahan-kesalahan ini sudah biasa dan sangat umum Anda lakukan. Entah Anda sadari ataukah tidak. Atau mungkin Anda tidak mengetahuinya sama sekali. Padahal, jika Anda tidak melakukannya, kisah cinta Anda akan berjalan dengan bahagia.

Untuk itulah, Anda harus mengetahui rahasia ini agar kesalahan dalam menjalani kisah cinta Anda tidak terulang kembali. Berikut ini adalah alasan mengapa kisah cinta Anda selalu gagal.

1. Merasa minder

Minder adalah hal yang dapat menjadikan Anda tidak mempunyai kepercayaan diri. Tentu saja ada beberapa faktor yang dapat mempengaruhinya. Tidak memiliki rasa kepercayaan diri menjadikan Anda tidak memiliki daya tarik, apalagi terlihat menarik di mata lawan jenis.

Anda menjadi grogi, gugup, dan terbata-bata ketika akan berbicara. Jika kondisi itu yang Anda alami, maka saat Anda mendekati lawan jenis pun tak akan berhasil.

Ada hal-hal penting yang perlu Anda ketahui mengapa Anda menjadi minder sehingga Anda tidak mempunyai rasa percaya diri. Pertama, faktor fisik. Inilah faktor yang mendasari keminderan Anda. Merasa tidak cantik, tidak tampan, gendut, berkulit hitam, pendek, atau berbagai kekurangan secara fisik yang lain.

Ketika ada rasa itu dalam benak Anda, maka Anda menjadi tidak lagi percaya diri berkenalan dengan wanita, tidak percaya diri dalam bergaul, berkomunikasi, atau hal lain. Sehingga hal itulah yang menjadikan kisah cinta Anda tak berjalan mulus.

Bagaimana Anda punya kisah cinta kalau Anda sendiri saja masih minder yang berakibat tidak percaya diri dalam mendekati, apalagi memikat lawan jenis. Mustahil Anda memiliki kisah cinta yang Anda harapkan.

Kedua, faktor kemapanan atau finansial. Status belum mapan, merasa miskin, dan belum kaya biasanya menjadi alasan seseorang minder sehingga tidak memiliki kepercayaan diri yang kuat. Bahkan, banyak para pria yang beranggapan bahwa ketika sudah mapan akan banyak wanita yang mau dan mudah ia dapatkan.

Sayangnya, fakta tidak menunjukkan demikian. Banyak sekali orang kaya dan mapan secara finansial, tetapi masih saja belum mendapatkan pasangan sehingga tidak mempunyai kisah cinta yang mereka harapkan. Bahkan, orang yang tidak kaya atau miskin saja bisa mendapatkan pasangan sesuai idamannya.

Lantas, mengapa masih banyak orang yang berasumsi bahwa menunggu mapan secara finansial dulu, baru cewek akan mendekat. Anggapan inilah yang perlu ditepis. Sebenarnya kaya tidak menjamin Anda akan mudah mendapatkan cinta seseorang.

Yang jelas adalah rasa minder yang ada di dalam diri Adna menjadikan Anda tidak memiliki daya tarik. Dengan tidak mempunyai daya tarik, maka Anda tidak menarik di mata lawan jenis sehingga tidak merasa kesulitan dalam memikat hati lawan jenis.

2. Bersikap posesif

Sikap posesif merupakan faktor alasan kisah cinta Anda tidak berjalan dengan baik dengan “si dia”. Tentu saja jika Anda posesif terhadap pasangan, tidak memberikan kebebasan kepadanya untuk melakukan sesuatu yang ia inginkan, akan membuat dirinya jengah. Ia merasa diatur, tidak bebas, merasa selalu diawasi, dan seakan terpenjara karena sikap posesif Anda.

Misalnya saja, Anda tidak memperbolehkannya pergi ke suatu tempat bersama teman-temannya atau kumpul bersama sahabat-sahabatnya. Anda terlalu mengatur kehidupannya sehingga ia merasa sangat tidak nyaman dengan Anda.

Anda merasa takut kehilangan kekasih Anda sehingga Anda terlalu berlebihan dalam memberikan perhatian dan mengontrol kehidupannya. Padahal, semua yang Anda lakukan tidaklah benar. Jika hal itu tetap Anda lakukan, maka kemungkinan besar hubungan asmara dan kisah cinta Anda tidak akan bertahan lama.

Memang wajar jika Anda takut kehilangan kekasih Anda sehingga seolah-olah Anda tidak memberikan kebebasan kepadanya dan ingin tahu segala aktivitasnya. Anda ingin mengawasi, mengontrol kondisi, dan keadaannya.

Namun, apabila sikap Anda terlalu berlebihan, maka bisa jadi ia sangat tidak merasa nyaman dan terusik kehidupannya dengan sikap, kelakuan, dan tingkah Anda terhadapnya. Maka, mulai sekarang, bersikaplah sewajarnya agar ia merasa nyaman dengan Anda.

3. Hanya Fokus pada satu pria atau satu wanita

Alasan selanjutnya yang tidak menjadikan kisah cinta Anda bahagia adalah terlalu fokus pada satu pria atau satu wanita saja. Ya, kebanyakan orang di laur sana hanya mengejar atau fokus pada satu target.

Padahal, jika Anda ingin membuka diri dan ingin mendapatkan lebih, Anda bisa saja memiliki peluang yang lebih banyak. Fokus pada satu orang saja tentunya akan menyulitkan Anda dalam meraih cinta yang Anda harapkan.

Maka dari itu, Anda perlu mempunyai banyak teman lawan jenis untuk memudahkan Anda dalam memilih pasangan yang sesuai dengan kriteria Anda. Pastinya Anda perlu berkenalan dengan banyak wanita atau pun pria untuk menambah beberapa teman baru Anda.

Jika Anda memiliki banyak teman lawan jenis, maka sangatlah mudah Anda untuk memilih pasangan karena Anda banyak pilihan. Dan Anda tidak hanya fokus pada satu pria atau satu wanita saja.

4. Terlalu banyak berkorban

Berkorban demi cinta memanglah harus. Tapi, apabila terlalu berlebihan dalam berkorban, maka bisa jadi Anda tidak bisa bahagia karena kisah cinta Anda akan berakhir. Kisah cinta Anda tidaklah indah hanya karena Anda terlalu berkorban, seolah-olah menjadi budak atau babu bagi pujaan hati Anda.

Padahal, mungkin saja Anda belum menjalin hubungan asmara dengannya. Namun, Anda terlalu berlebihan dalam berkorban. Misalnya saja Anda terlalu perhatian nonstop, dengan menyapa dengan bahan sapaan yang sama.

Anda memberikan hadiah mewah kepada pujaan hati Anda untuk menarik perhatiannya. Padahal, jika Anda terlalu baik dan terlalu perhatian kepada pujaan hati Anda, ia akan merasa bosan. Banyak sekali para pria atau wanita gagal dalam kisah cintanya lantaran ia terlalu banyak berkorban demi cinta.

Selalu ada untuk sang pujaan dan rela melakukan apa pun demi pujaan hati. Mereka terlalu menuruti kemauan pujaan hati mereka sehingga mereka terkadang kewalahan. Bahkan, mereka merasa tidak nyaman meski Anda mencintai pujaan hatinya.

Kisah cinta memang tidak selamanya indah. Terkadang ada saja hal yang menjadikannya rumit jika Anda tidak pintar-pintar dalam menyikapi dan mencari solusi yang tepat. Jika Anda ingin bercinta, maka bersiaplah untuk tersakiti bila Anda tidak tahu bagaimana cara mengantisipasi atau menanggulanginya.

Sebenarnya beberapa hal yang telah diuraikan di atas adalah hal yang sudah menjadi kebiasaan yang dilakukan kebanyakan orang. Sayangnya, meski mereka telah mengetahuinya, tetap saja mereka lakukan. Atau entah mereka memang benar-benar tidak tahu.

Mungkin saja hal itulah yang Anda alami saat ini sehingga Anda berkeinginan membaca tulisan ini. Namun, yang jelas, ketika Anda memang benar-benar ingin mendapatkan cinta dan menginginkan kisah cinta Anda bahagia, maka Anda akan mendapatkannya apabila hal-hal yang telah dijelaskan sebelumnya tidak Anda lakukan.

Untuk itu, Anda tidak perlu melakukan kesalahan atau mengulangi hal yang sama agar kisah cinta dan kehidupan romansa Anda berjalan dengan penuh kebahagiaan.