Inilah Rahasia agar Kehidupan Percintaan Anda Bahagia

      Comments Off on Inilah Rahasia agar Kehidupan Percintaan Anda Bahagia

Cinta BahagiaKetika Anda sudah mempunyai pasangan, baik istri, suami, atau pacar, tentu saja Anda menginginkan kehidupan percintaan Anda menjadi lebih bahagia, bukan?

Apabila Anda mempunyai pacar, pastinya ingin hubungan Anda langgeng hingga benar-benar sampai pada jenjang pernikahan. Apabila Anda telah berumah tangga, maka Anda menginginkan kehidupan percintaan dalam keluarga Anda menjadi bahagia dan harmonis.

Tidak jarang orang yang telah memiliki kekasih atau pasangan, tetapi merasa tidak bahagia lantaran suatu sebab atau alasan tertentu. Biasanya hanya gara-gara masalah sepele saja menjadikan konflik yang berujung pada pertengkaran. Inilah yang menjadikan percintaan Anda tidak lagi bahagia.

Padahal, dulu ketika Anda bersama pasangan sebelum terikat oleh status, entah sebagai pacar, atau suami istri, Anda sangat bahagia bersama pasangan karena masih menikmati kedekatan Anda.

Anda melakukan pendekatan agar calon pasangan Anda tertarik dan akhirnya benar-benar menjadi kekasih Anda. Anda merasakan kebahagiaan yang tak mampu diungkapkan dengan kata-kata ketika Anda benar-benar saling jatuh cinta.

Lantas, mengapa banyak orang yang sudah terikat oleh status pacaran atau suami istri justru tak mampu lagi bahagia seperti awal mula saat mereka sedang melakukan pendekatan? Baca Alasan Mengapa Kisah Cinta Anda Selalu Gagal

Bukan rahasia umum lagi jika hubungan percintaan Anda bersama sang kekasih berujung pada kehancuran yang mengakibatkan perceraian atau putus cinta. Banyak sekali kisah percintaan berakhir pada kekecewaan dan ketidakbahagiaan. Untuk itulah Anda perlu rahasia besar agar kehidupan percintaan Anda selalu diliputi kebahagiaan.

1. Jujur pada pasangan

Sikap jujur akan dihargai oleh pasangan meskipun pahit. Jika Anda pernah berbuat suatu kesalahan dan mengakuinya, jujur terhadapnya, maka ia akan lebih menghargai kejujuran Anda. Berbeda ketika Anda berbohong, maka pasangan Anda tentu saja akan merasa dikecewakan dan tidak menghargai Anda lagi.

Terlebih lagi jika Anda sering berbohong kepada pasangan. Cinta Anda kepada pasangan sudah tidak lagi tulus. Meskipun Anda berbohong demi kebaikan menurut Anda sendiri tentu saja hal itu tidaklah disukai pasangan Anda.

Misalnya saja ketika Anda tidak ingin diajak pergi oleh pasangan dengan alasan ada keperluan lain bersama teman. Padahal, sebenarnya Anda hanyalah malas saja. Jika Anda tidak jujur terhadap pasangan, ia akan merasa kecewa jikalau mengetahuinya.

Meskipun Anda merasa aman karena pasangan Anda tidak tahu atas kebohongan-kebohongan Anda, maka suatu saat hubungan percintaan Anda tidak lagi nyaman.

Karena hubungan percintaan yang didalamnya terdapat kebohongan, maka tidak akan bertahan lama. Jujur adalah sikap yang baik meski sakit untuk dikatakan. Jika Anda mempunyai kejujuran kepada pasangan terhadap hal apa pun, maka ia akan lebih menghargai atas kejujuran yang Anda miliki.

2. Memuji pasangan

Pujian sepertinya menjadi hal yang tidak didapatkan lagi ketika Anda sudah mempunyai status hubungan pacaran atau suami istri. Pujian seakan sudah langka dan jarang sekali didengar ketika Anda telah berumah tangga.

Anda hanya memuji dan rajin memuji ketika saat melakukan pendekatan atau Anda baru mulai pacaran. Anda seakan mahir dalam memuji pasangan Anda agar ia semakin tertarik kepada Anda.

Namun, ketika Anda telah berstatus pacaran atau menikah, pujian-pujian yang seharusnya terdengar seperti dulu, kini sudah menjadi hal yang cukup langka. Padahal, ketika Anda memuji pasangan terhadap usaha atau kebaikannya kepada Anda, maka ia akan semakin menunjukkan rasa sayang dan cintanya kepada Anda.

Akan menjadi sangat mengagumkan dan mempesona ketika Anda memuji tentang suatu usaha yang telah dia lakukan. Misalnya saja ketika pasangan Anda memasak untuk Anda, memijit Anda, dan hal-hal lain yang ia lakukan untuk Anda.

Saat pasangan Anda melakukan sesuatu untuk Anda, maka pujilah. Dengan begitu, ia akan merasa senang dan bangga memiliki kekasih seperti Anda.

Selain itu, ketika ia mendapatkan prestasi atau sesuatu yang ia dapatkan atas usahanya, maka pujilah ia. Dengan demikian, ia akan merasa lebih dihargai dan lebih bahagia atas sikap Anda yang telah menghargainya dengan pujian.

Namun, tentu saja Anda tidak perlu terlalu sering memuji yang bahkan bisa dianggapnya sebagai hal yang biasa. Pujilah pasangan Anda hanya saat ia melakukan usaha atau memperoleh sesuatu atas usaha yang telah dilakukannya.

 3. Perhatian pada pasangan

Memberikan perhatian memanglah sangat penting dalam membina hubungan percintaan Anda. Sayangnya, banyak sekali para pria atau suami yang terlalu banyak memberikan perhatian penuh dengan cara memberikan pengorbanan secara berlebihan kepada pasangannya.

Dengan memberikan perhatian penuh nonstop, tanpa Anda sadari atau tidak sebenarnya pasangan Anda merasa bosan. Bahkan jengah dengan perhatian Anda yang terlalu berlebihan.

Misalnya saja bagi Anda yang masih berpacaran biasanya selalu mengirim SMS atau pesan, “sudah makan belum?”, “sedang apa?”, “bagaimana kabarmu?”, dan beberapa pesan lainnya yang sudah umum. Ketika Anda selalu mengirim pesan yang sama, maka ia akan merasa bosan. Karena sesuatu yang terlalu sering sangatlah tidak baik dan bisa menjadikan pasangan Anda merasa jenuh.

Agar pasangan Anda bahagia dan penasaran kepada Anda, buatlah perhatian yang tidak terlalu berlebihan. Ciptakan juga gelombang perasaan. Artinya, buatlah suasana yang benar-benar membuat pasangan Anda bahagia, sedih, kecewa, dan terkadang pula berikan kejutan. Jika Anda hanya selalu memberikan kebahagiaan, maka hal itu sudah menjadi hal biasa dan akan membuat pasangan Anda bosan.

Sebagai contoh, Anda tidak perlu sering mengirim pesan setiap hari. Tidak perlu memberikan perhatian setiap hari. Tak perlu menanyakan kabar dan aktivitasnya setiap hari. Tidak perlu menyapanya setiap hari. Terkadang Anda juga perlu cuek dan tidak mempedulikannya. Hal itu akan membuat pasangan Anda merasa aneh dan berpikir bahwa Anda tidak perhatian kepadanya.

Padahal, Anda hanya tidak membuat kondisi sama yang seakan monoton. Anda hanya menciptakan suasana yang berbeda dari kebanyakan yang orang lakukan kepada pasangannya.

Namun, terkadang juga Anda perlu memberikan perhatian penuh dan memberikan kejutan kepadanya. Itulah yang dinamakan gelombang perasaan. Dengan demikian, kehidupan percintaan Anda tidaklah monoton dan penuh warna.

4. Saling menjaga perasaan

Terkadang, pertengkaran dalam hubungan percintaan ditengarai oleh hal-hal sepele yang sebenarnya tidak perlu diperdebatkan. Ketika masing-masing mempertahankan ego, maka tidak akan terjadi kesepakatan yang bisa membuat kenyamanan. Tidak mampu menjaga perasaan pasangan akan dapat menghancurkan hubungan percintaan yang telah Anda bina. Apalagi jika Anda telah menikah dan membangun rumah tangga.

Saling menjaga perasaan pasangan sangatlah penting agar kisah percintaan Anda selalu bahagia. Hargailah perasaan pasangan jika itu memang diperlukan. Terkadang mengalah pun penting agar terjadi keselarasan dalam hubungan percintaan Anda.

Bukan berarti mengalah adalah “kalah”, melainkan hal itu kadang dibutuhkan agar hubungan percintaan Anda bisa bertahan.

Membuat hubungan asmara agar mampu bertahan hingga bahagia sangatlah penting jika memang Anda menginginkan kehidupan percintaan Anda benar-benar menyenangkan. Tentu saja itu semua perlu pengetahuan dan pengaplikasian setelah Anda mengetahui caranya.

Dengan melakukan minimal empat prinsip yang telah diuraikan tersebut, maka hubungan percintaan Anda akan menjadi lebih baik. Alhasil, kisah percintaan Anda akan mengantarkan Anda pada kebahagiaan yang selama ini Anda cari.

Jika Anda ingin kehidupan percintaan lebih harmonis lagi, baca artikel menarik Mustika Pengunci Hati